Spread the love

Pelaksanaan Tes Potensi Akademik di SMA Ibrahimy Sukorejo pada Jumat, 19 Juli 2024 berlangsung dengan lancar dan tertib. Tes ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025.

Sejak siang ba’da shalat jumat, suasana di lingkungan sekolah sudah tampak ramai dengan kehadiran para siswa baru. Mereka terlihat antusias dan penuh semangat dalam menyambut tes yang akan menjadi penentu awal perjalanan akademik mereka di SMA Ibrahimy Sukorejo.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Sekolah, yang memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta tes. Beliau menekankan pentingnya tes ini sebagai langkah awal untuk mengetahui potensi dan bakat akademik masing-masing siswa, serta mengingatkan agar seluruh peserta menjaga kesehatan dan mengikuti tes dengan jujur serta disiplin.

Tes Potensi Akademik dilaksanakan di beberapa ruang kelas yang telah disiapkan sebelumnya. Setiap peserta mendapatkan nomor ujian dan tempat duduk yang telah diatur sedemikian rupa untuk memastikan kelancaran dan keteraturan pelaksanaan tes. Materi tes mencakup berbagai bidang studi, seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum, yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dasar akademik siswa.

Selama pelaksanaan tes, suasana di setiap ruangan berlangsung tenang dan kondusif. Para pengawas tes yang terdiri dari guru-guru SMA Ibrahimy Sukorejo dengan sigap memastikan jalannya tes sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Mereka juga selalu siap membantu jika ada peserta yang mengalami kesulitan teknis.

Tes Potensi Akademik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Ibrahimy Sukorejo. Hasil tes ini akan digunakan sebagai acuan dalam penyusunan program belajar mengajar yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan siswa.

Semoga hasil tes ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang potensi akademik setiap siswa, sehingga SMA Ibrahimy Sukorejo dapat memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi seluruh peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025.